Kentang Mustofa (tahan lama). Resep Kentang Mustofa Kriuk Tahan Lama. Baru tau kalau resep yang selama ini kita pakai di keluarga saya, kalau ada acara hajatan ternyata namanya Kentang. Resep Cara Membuat Kentang Mustofa Kriuk Enak dan Tahan Lama Cocok Untuk Jualan atau biasa disebut juga Kentang Balado Kering Pedas Manis dijamin awet tetap.

Kentang Mustofa (tahan lama) Kalau punya kentang mustofa di rumah, makan apa saja dijamin jadi enak. Makanya, kentang renyah berbumbu satu ini jadi trend belakangan. Jika kamu bikin banyak sekaligus, sisanya bisa disimpan dalam wadah tertutup rapat ya. Kudu Bisa cook Kentang Mustofa (tahan lama) using 11 Bumbu and 9 steps. Kamu Bisa cook it.

Bumbunya Kentang Mustofa (tahan lama)

  1. kamu perlu 1 kg of kentang.
  2. kamu perlu segenggam of kacang goreng yg sudah dikupas kulitnyaoptional.
  3. kamu perlu 1 of dst garam.
  4. kamu perlu 1 sdt of masako/penyedap rasa.
  5. kamu perlu 1 lembar of daun salam.
  6. kamu perlu 2-3 sdm of air asam jawa.
  7. kamu perlu 5 sdm of gula pasir boleh lbih.
  8. kamu perlu of bumbu halus:.
  9. kamu perlu 10 biji of cabai keriting.
  10. kamu perlu 5 biji of cabai jablay.
  11. kamu perlu 3 buah of bawang putih.

Bisa bertahan lama hingga sebulan di suhu ruang. Resep Cara Membuat Kentang Mustofa Kriuk Enak dan Tahan Lama Cocok Untuk Jualan atau biasa disebut juga Kentang. Kentang Mustofa adalah jenis olahan kentang goreng kering krispi sambal balado spesial terkenal Gambar Tips Cara Menggoreng Kentang Mustofa Agar Renyah. Tekstur kering kentang yang garing serta rasanya yang manis, asin, dan gurih menjadi favorit saya dan keluarga.

Kentang Mustofa (tahan lama) instruksi

  1. Kupas kentang lalu iris2 seperti korek api/ atau bisa di serut pakai parutan ya klo punya.
  2. Rendam kentang di air di dalam wadah terlebih dahulu lalu taburi dengan garam.. diamkan terlebih dahulu ya.. biar layu dan getahnya hilang.
  3. Setelah itu cuci bersih berkali2 sampai airnya jernih ya… ini penting supaya kentangnya kalo sudah digoreng nanti hasilnya tetep kriuk tidak lembek.
  4. Tiriskan kentang… lalu goreng di minyak yg panas api sedang.. goreng sampai kecoklatan.
  5. Sembari menggoreng.. bikin bumbu halusnya ya.. blender semua bumbu… tambahkan air sedikit…
  6. Oke… setelah semua siap.. tumis bumbu halus lalu aduk2…. setelah mendidih masukkan gula pasir….
  7. Kemudian masukkan salam, masako, garam,dan air asam jawa.. aduk2 terus dengan api kecil ya.. jgn lupa tes rasa.
  8. Masak bumbu sampai tidak ada gelembung2 kecil tandanya sudah tidak ada airnya… ini supaya tahan lama ya kriuknya.
  9. Setelah dikira cukup kecilkan api pling kecil masukkan kentangnya dan tambahkn kacang goreng.. aduk2 dengan cepat sampai rata…

Nah, sedikit cerita, dulu saya pernah beberapa kali gagal saat membuat kering kentang. Campuran akan kunyit dan jeruk nipis merupakan salah satu jamu kuat tahan lama tanpa efek samping. Sambal Kentang Mustofa renyah dan tahan lama jadi favorit untuk menemani santapan makan siang. Disantap dengan nasi panas, tambah kerupuk sudah Gimana sih bikin sambal Kentang Mustofa renyahnya bisa tahan lama, yuk intip bahan dan cara membuatnya di channel Youtube Dapur Adis Agar tahan lama, simpan kentang dalam kardus, kantong kertas, atau keranjang yang memiliki ventilasi baik. Thanks to ALLAH �� � JAKARTA � TIKI JNE J&T � COD KLP.

Tinggalkan Balasan